oleh

Bos Lippo Group James Riady Di Periksa KPK

-News-589 views

Jakarta-Petinggi Lippo Group James Riady mengaku pernah bertemu sekali dengan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin.

“Benar saya ada bertemu sekali dengan ibu bupati, yaitu pada saat beliau baru saja melahirkan, saya yang tidak pernah ketemu dengan beliau. Kebetulan saat itu saya berada di Lippo Cikarang diberi tahu bahwa beliau baru melahirkan,” kata James usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Pertemuan itu, ungkap James, terjadi pada akhir 2017 lalu.

“Saya pertama kali baru tahu bahwa bupati itu adalah seorang ibu wanita. Oleh karena itu, waktu saya diajak untuk mampir hanya sekedar mengucapkan selamat saja. Saya mampir ke rumah beliau mengucapkan selamat,” ucap James.

Namun, ia mengaku bahwa dalam pertemuannya itu tidak membahas soal proyek Meikarta.

“Tidak ada pembicaraan lain, tidak ada pembicaraan izin, tidak ada pembicaraan mengenai bisnis atau apapun dengan beliau,” ujar James.

KPK pada Selasa memeriksa James sebagai saksi untuk sembilan tersangka dalam kasus suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Dalam pemeriksaannya itu, ia mengaku dicecar 59 pertanyaan oleh penyidik KPK dan diperiksa selama sembilan jam. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui dan terlibat dalam kasus suap perizinan proyek Meikarta tersebut.

“Izinkan juga saya menyampaikan saya pribadi tidak mengetahui dan tidak ada keterlibatan kasus suap yang di Bekasi yang sedang dibicarakan. Itu saja saya bisa memberikan pernyataan dan selanjutnya silahkan bertanya dengan KPK,” ujar James.

Komentar

News Feed