oleh

Pencarian pesawat Lion Air JT 610 Sudah Mendapat Titik Terang

-News-263 views

Min.co.id-Jakarta-Pencarian yang terus dilakukan oleh Tim gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri mengerahkan personelnya menuju lokasi yang diduga jadi titik jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

Titik lokasi yang diduga merupakan fuselage atau bagian badan utama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang sudah terdeteksi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, dirinya telah mandapat penjelasan dari Kabasarnas yang mendapatkan titik terang

“Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage 610 itu sudah ditentukan koordinatnya,” kata Hadi di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (31/10).

Meski demikian, menurut Hadi titik terang tersebut masih berupa dugaan dan belum bisa dipastikan apakah benda yang terdeteksi itu benar badan pesawat atau bukan.
Hingga sat ini Hadi belum bisa menyampaikan titik koordinat yang pasti,

Selain dengan penyelaman, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan sistem sonar.

Hadi menjelaskan KRI Rigel yang mempunyai fasilitas sonar canggih sudah berada di titik tersebut.

“Dari KRI Rigel termasuk dari geosurvey saat ini kami fokus pada satu titik itu meyakinkan bahwa apa yang kami duga di dasar permukaan itu adalah bagian dari JT 610,” katanya. (Ian)

Komentar

News Feed