oleh

Kang Maman Prihatin Atas Eksekusi Mati Buruh Migran Tuty Tursilawati

-News-259 views

Min.co.id – Majalengka – Calon Legislatif DPR RI dari PKB untuk Dapil Jabar IX Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang, KH. Maman Imanulhaq mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Tuty Tursilawati, buruh Migran asal Majalengka yang dieksekusi mati pada tanggal 29 Oktober 2018 lalu oleh Pemerintah Arab Saudi.

Kang Maman mendo’akan agar almarhumah Husnul Khotimah dan keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran.

“kita berharap ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi “, ungkapnya.

Kang Maman meminta keseriusan dari Pemerintah Daerah Majalengka dalam hal perlindungan terhadap buruh migran asal Majalengka. Saat debat Pilkada Bupati, hal tersebut sempat dilontarkan oleh Kang Maman sebagai kepada Calon Incumbent mengenai TKI asal Majalengka yang sedang bermasalah hukum bagaimana upaya penanganan dan pencegahannya.

Untuk kasus Tuty ini Kang Maman mengungkapkan kekecewaannya atas proses eksekusi mati Tuty Tursilawati oleh Pemerintah Arab Saudi yang dilakukan tanpa ada pemberitahuan kepada Keluarga & Pemerintah Indonesia.

Karena itu,
Kang Maman mendukung penuh protes yang dilayangkan oleh Pemerintah atas kasus tersebut.

Ke depan, Kang Maman mendorong agar Pemerintah maksimal melindungi para Buruh Migran mengingat mereka adalah pahlawan devisa yang berkontribusi.

“Buruh Migran Perempuan kerap mengalami perlakuan dan tindakan kekerasan, ancaman & pelecehan seksual”, ungkap Kang Maman.

Sebagaimana diketahui, selama bekerja di Arab Saudi, Almarhumah Tuty kerap mengalami ancaman dan penyiksaan dari majikan.

Apa yang menimpa Tuty Tursilawati menambah daftar panjang kasus penindasan dan ketidakadilan yang kerap dialami oleh para perempuan yang menjadi buruh migran di luar negeri. (Abe)

Komentar

News Feed