oleh

Pesawat Lion Air Jatuh Setelah 13 Menit Mengudara

Tangerang-Pesawat Lion Air dengan nomor penenerbangan JT-610 mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB. Pesawat naas itu sedianya akan menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

“Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/10/2018).

Ia menuturkan pesawat dengan regitrasi PK-LQP jatuh pada koordinat S 5’49.052” E 107’ 06.628” atau di sekitar Karawang. Pesawat dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino

Turut serta enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula. Dalam penerbangan ini, lanjut Danang, juga terdapat tiga pramugari yang sedang pelatihan dan satu teknisi.

Pesawat JT-610 diketahui mengangakut 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 penumpang bayi. Sementara itu, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menuturkan, pihaknya belum berani memastikan apa penyebab jatuhnya pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 tersebut.

“Kita belum berani memastikan apapun sebelum menemukan black box,” kata dia dalam Konferensi Pers di kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018).(ak)

Komentar

News Feed