oleh

Medical RU VI Gelar Wellness Program

Min.co.id-Kuningan-Sebagai upaya meningkatkan tingkat kesehatan pekerja, fungsi Medical RU VI menyelenggarakan kegiatan “Program Route 66 Wellness Revolution” tahun 2018 yang diikuti 30 pekerja Pertamina RU VI Balongan dari berbagai fungsi di RU VI.

Kegiatan berlangsung di Horison Tirta sanita Hotel, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat selama tiga hari yakni 26 – 28 Oktober 2018.

Manager Turn Around RU VI Balongan Hartanto, yang hadir mewakili tim manajemen menyampaikan, “Program Route 66 Wellness Revolution” merupakan salah satu program Medical RU VI untuk mendukung kegiatan Health and Medical management dalam rangka meningkatkan drajat kesehatan pekerja. program ini merupakan bagian dari pengelolaan human capital, mengembangkan kesehatan jiwa dan raga para pekerja.

Sementara itu, Section Head Medical RU VI Balongan dr Indah Kurniasih mengatakan, kegiatan Corporate Wellness Program yang dilaksanakan oleh Medical RU ini juga digelar dalam rangka menindaklanjuti hasil pemeriksaan kesehatan berkala pekerja RU VI Balongan tahun 2018 serta upaya promotif dan preventif untuk menurunkan risiko penyakit Kardiovascular.

“Program ini bertujuan untuk menurunkan risiko penyakit Kardiovaskular dari tinggi-sedang, menjadi sedang-rendah, sehingga diharapkan efektifitas dan produktifitas kerja meningkat”, jelas dr Indah.

Penyakit kardiovaskular yang umum adalah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, yang kini menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia.

Melalui kegiatan Wellness program ini, diharapkan para peserta bisa lebih memahami pola hidup yang sehat.

Beberapa kegiatan yang dilakukan pada program ini diantaranya, pertama; pre test dan pengukuran data awal, yaitu pengukuran awal indikator kesehatan dan risikio Kardiovaskular sebelum program dimulai.

Kedua; Wellness camp, pada sesi ini workshop terkasit wellness program diisi dengan materi presentasi terkait pengelolaan pola pikir, pola makan sehat dengan cara menghitung jumlah asupan kalori yang dibutuhkan tubuh. Materi gizi dan makanan sehat tersebut disampaikan oleh dr Yovi Yoanita.

Selain terkait pola makan sehat. kegiatan juga diisi dengan classroom materi hidup sehat dengan berolahraga yang menghadirkan praktisi wellness dan dokter olah raga sebagai pemateri.

Selain itu, para peserta wellness program juga mengikuti emotional healing atau pengendalian emosi bersama psikoterapis.

Kemudian yang ketiga; 66 days coaching, yaitu dilakukan monitoring dan pendampingan oleh panitia tim corporate wellness program selama 66 hari.

Selanjutnya yang keempat, Post Test yaitu pengukuran indikator dan risiko Kardiovaskular diukur di hari ke-33 dan akhir hari ke-66 yang dilaksanakan di RU VI. Dan yang terakhir adalah pemberian penghargaan kepada peserta program.(tomi indra)

Komentar

News Feed