oleh

Kapolda Sumut Silaturahmi Dengan Pahlawan Kebersihan

-News-249 views

Medan-Ribuan pahlawan kebersihan se Kota Medan disambut Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto, SH dalam rangka silaturahim di halaman Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, pada Jumat (26/10/2018) menjelang malam.

Kapolda Sumut mengatakan, tujuan dari silaturahim ini untuk mensosialisasikan agar Medan bersih dan tertata rapi.

Disebutkannya, saat ini sampah di Kota Medan sudah sangat luar biasa. Untuk itu, ia mengimbau kepada para sopir tukang sapu, petugas kebersihan dan pemulung agar lebih extra untuk sama-sama menjalankan tugasnya.

“Saya berharap agar pahlawan Kebersihan ini membantu program polisi dan pemerintah dalam menjaga kebersihan Sumut.” ucapnya.

Agus menekankan, kepada pahlawan kebersihan apabila ada masalah jangan langsung menggelar mogok massal. Tetapi berdiskusi untuk mencari solusi.

“Kalau bapak dan ibu ini mogok, maka sampah yang ada di Sumut menumpuk dan bauk. Apa tidak menimbulkan penyakit buat masyarakat. Jangan mogok lagi ya pak,” sebut Agus.

Agus Andrianto menyampaikan terimakasih kepada pahlawan kebersihan dan keasrian Kota Medan ini, karena tanpa mereka Medan akan semrawut dan terlihat kumuh.

Ia juga meminta agar masyarakat jangan mau diadu domba hanya karena kepentingan politik kelompok tertentu, Sumatera Utara ini udah baik, mari kita pertahankan, jangan dirusak.

“Jangan mau diadu domba, mari kita jaga Sumut tetap aman, damai dan kondusif,” ujar Agus.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumut memaparkan program kerja menuju seratus harinya yang sudah dilakukan yaitu menertibkan kemacetan kota Medan dengan membongkar baleho yang berdiri tak sesuai ijin, membongkar pos Polisi, pos OKP yang berdiri tak sesuai ijin.

Begitu juga silaturahim diadakan dengan kelompok masyarakat kecil seperti supir angkot, tukang becak, komunitas biker, bilal mayit, dan masyarakat pesisir.

Selain bersilaturahim Kapolda Sumut juga berkesempatan membagikan bingkisan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir kepada tukang sapu,petugas kebersihan,dan pemulung.(akrt)

Komentar

News Feed