oleh

Bupati Garut : Saya Mohon Maaf Atas Insiden Kejadian Ini

-News-229 views

Garut-Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP menyatakan permohonan maaf atas perbuatan yang kurang baik yang dilakukan oleh oknum guru terhadap siswa SD Sukamanah 3, desa Sukamanah, kecamatan Bayongbong.

”Selaku Bupati Garut Saya mohon maaf atas insiden kejadian ini”, ujar Bupati, Jumat (26/10/2018).

Lanjut Rudy Gunawan, pasca kejadian saat itu juga dirinya langsung meninstruksikan Dinas Pendidikan Bidang SD dan Camat Bayongbong untuk melakukan penelitian ke lapangan dan menghubungi keluarga korban.

”Saya langsung mengintruksikan Dinas Pendidikan SD dan Camat Bayongbong untuk meneliti kejadian di SD Sukamanah 3 Bayongbong dan mendatangi keluarga siswa”, jelas Rudy Gunawan.

Ditambahkan Bupati, pihaknya sudah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Pengawas guru untuk segera melakukan introspeksi kedalam Korp guru.

”Saya minta kejadian ini pertama dan terakhir terjadi di Garut, guru harus lebih profesional dan menjadikan anak didik sebagai anak yang harus mendapatkan perlakuan baik dengan penuh kasih sayang, apalagi ada program Embun Pagi”, tegas Bupati.

Sementara itu, Kabid SD Dinas Pendidikan Garut, Ade Manadin mengatakan, saat ini pihaknya menyiapkan tim trauma healing untuk memantau kondisi bocah SD yang menjadi korban kekerasan oknum guru di Bayongbong.

“Kami sudah siapkan tim trauma healing. Peserta didik harus diselamatkan dan harus tetap sekolah,” tandasnya.

Komentar

News Feed