oleh

Rujukan Online Menambah Kenyamanan Peserta

Cibinong-Sistem rujukan online yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan diperpanjang fase uji cobanya sampai dengan tanggal 31 Oktober 2018, seluruh Fasilitas Kesehatan di wilayah Kabupaten Bogor diharapkan dapat memberi kemudahan bagi peserta dalam mengakses layanan kesehatan. Sistem rujukan online sendiri merupakan inovasi BPJS Kesehatan yang telah berjalan kurang lebih hampir 2 (dua) bulan setelah diluncurkan pada tanggal 15 Agustus 2018.

 

Dengan sistem rujukan online ini peserta dberikan kemudahan dan kepastian layanan kesehatan di FKTP ke rumah sakit dengan tidak lagi menggunakan surat rujukan manual karena data rujukan peserta langsung di-entry secara digital oleh klinik atau puskesmas dan akan terekam di sistem yang terhubung secara real time di aplikasi rumah sakit.

 

Salah seorang peserta kelas 1 bernama Lastri Sianturi merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakan sistem rujukan online ini saat memeriksakan sakitnya ke klinik Pelita Sehat Cibinong. Lastri dinyatakan mengalami gangguan pada saluran pernapasannya yang salah satunya disebabkan oleh alergi debu, Lastri yang sehari hari berjualan nasi uduk keliling ini mengaku kerap menghirup debu dan asap kendaraan motor di jalan. Lastri akhirnya mengerti kenapa dirinya dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Cibinong secara otomatis. Ternyata karena jaraknya cukup dekat dari klinik, antreannya pun tidak padat, dan yang paling membuat dia nyaman adalah jadwal praktek dokter yang tepat waktu.

 

“Kalau rumah sakit otomatis sudah ada pilihannya di aplikasi yang ada di klinik, menurut saya sih jadi praktis aja, apalagi sistem aplikasi tersebut memilihkan rumah sakit yang jaraknya cukup dekat dari klinik, dokter yang sesuai dan melihat kelengkapan sarana/prasarana rumah sakit, dan enaknya lagi saya bisa menyesuaikan kapan saya bisa datang ke Rumah Sakit, gak perlu antre lama lagi,” tutup Lastri. (wb)

Komentar

News Feed