oleh

Bisnis Akademi IIBF Indramayu Siap Mencetak Ribuan Pengusaha Sukses Baru

-News-503 views

Min.co.id-Indramayu-IIBF (Indonesian Islamic Business Forum) Bisnis Akademi merupakan program pelatihan praktis bisnis yg dikelola oleh departemen kaderisasi IIBF wilayah Indramayu.

Bisnis Akademi diciptakan sebagai wadah untuk 3 tujuan :
1. Mencetak tenaga pemasar handal sekaligus mencetak pengusaha-pengusaha baru yang mampu mengelola bisnis hingga mampu membuka lapangan kerja baru.

2. Membekali wawasan bisnis sekaligus mengupgrade pola bisnis bagi usaha-usaha yang sudah berdiri tapi kesulitan memasarkan dan mengembangkan bisnisnya.

3. Menciptakan kolaborasi bisnis, kemitraan dan pemasaran bersama para pengusaha-pengusaha yang tergabung melalui IIBF Indramayu.

Program bisnis akademi dikelola dengan pola learning by doing dan pendampingan bisnis. Dimana para peserta dibekali wawasan bisnis praktis selama 8 kali pertemuan plus pendampingan selama 90 hari. Dari wawasan bagaimana mengelola bisnis, teknik penjualan, membangun tim pemasaran, teknik komunikasi bisnis, cara mengembangkan bisnis, cara mengelola keuangan dan bagaimana memenangkan bisnis.

Para lulusan bisnis akademi akan membuat program kolaborasi bisnis dan pasar, sehingga setiap bisnis bisa bertumbuh sepanjang pertambahan pengusaha-pengusaha dari lulusan bisnis akademi.

Bagi para pemula atau peserta yang baru mulai belajar bisnis, akan mendapatkan bekal bagaimana bisnis diciptakan dan dikelola, bagaimana memasarkan produknya sekaligus belajar mengembangkan bisnis dan mengelola keuangan.

Setelah berdirinya banyak usaha-usaha baru yang sehat, bertumbuhnya lembaga-lembaga bisnis mandiri maka sudah dipastikan akan menyerap lapangan kerja baru dan semakin meningkatnya kesejahteraan bagi masyarakat Indramayu yang lebih luas.

Nali Abdurrahman
Direktur Kaderisasi
IIBF Indramayu

Komentar

News Feed