350 Pembalap Berkompetisi Adu Cepat di Kejurda Road Race 2018

Min.co.id – Majalengka – Sebanyak 350 Pembalap dari berbagai daerah berkompetisi mengikuti Kejurda Road Race IMI JABAR & BUPATI CUP 2018 di Sirkuit Cibatu Majalengka, Sabtu (13/10/18).

Ajang balap motor tersebut digelar dari mulai Sabtu sampai dengan Minggu, 13-14 Oktober 2018. Menurut Ketua Panitia, Herry Ozze mengatakan bahwa event tersebut bertujuan untuk memberi wadah kepada anak muda yang hobby otomotif untuk terus mengasah potensinya dan berprestasi di ajang balap motor resmi. ” Selama ini keinginan mereka tidak terakomodasi dengan jarang diselenggarakannya event balapan resmi, sehingga mereka terkadang tidak terkontrol dengan melakukan balapan liar yang cenderung mengganggu masyarakat pengguna jalan,” ungkapnya.

Beberapa kategori kelas diperlombakan dalam event tersebut diantaranya: Kelas Bebek Tune Up, Kelas Bebek Standar, Matic dan Scooter. Baik untuk pembalap debutan maupun pemula, bahkan beberapa kelas dikhususkan untuk pembalap wanita yakni: Kelas Matic Tune Up 115 cc dan Kelas Matic Standar 300 cc.

Galih Ishaq, manager dari GMI Racing Team mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini. “Para pembalap merasa antusias sekali bisa berlaga di event ini, semoga event-event road race di Majalengka bisa dilaksanakan secara rutin dan kontinyu. Apalagi Majalengka mempunyai Sirkuit Cibatu yang lumayan refresentatif untuk balapan,” ujarnya.

Ketua IMI Majalengka H. Budi Victoriadie berharap kegiatan ini akan semakin memotivasi para pembalap Majalengka untuk lebih berprestasi lagi. “Kita akan selalu support kegiatan – kegiatan otomotif di Majalengka, semoga dengan semakin seringnya event road race, maka akan bermunculan para pembalap berprestasi yang akan membawa nama harum Majalengka,” harapnya. (Abe)

Komentar

News Feed