Majabaca, Jendela Ilmu Anak Milenial

Anak-anak membaca di perpustakaan Majabaca

Min.co.id-Majalengka–Perpustakaan Majabaca, perkumpulan anak muda yang sadar akan pentingnya membaca yang bertempat di Blok Selasa RT 01 RW 05 Desa Maja Selatan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Jum’at (28/9/18).

Komunitas Majabaca yang bernama “Penikmat Aksara” merupakan komunitas yang di gagas oleh tiga orang; Muhamad Jessa Rezky, Rusdi Halim, dan Abudzar Al Gifari. Dengan modal hobby yang sama yaitu membaca, mereka selalu mengajak kawan-kawan yang lain untuk ikut gabung. Pada hari itu, awal mula mengumpulkan buku tepatnya tanggal 13 Januari 2018 sekitar pukul 8 malam kawan-kawan berdatangan ikut mendonasikan buku-buku yang bertempat di angkringan mas Wahyu (depan pendopo kecamatan Maja) mereka bertiga tambah semangat dengan hadirnya kawan-kawan yang ikut mendukung gagasan positif ini.

Kegiatan menggelar buku di alun-alun Maja

“Menyebar-menyebar, hampir seminggu alhamdulillah buku terkumpul, awalnya kami buka lapak di alun-alun Maja setiap hari (kalau hujan biasanya pindah ke dalam area pendopo kecamatan Maja) mulai dari pukul 3 sore sampai dengan selesai, namun sekarang sudah ada perpustakaannya di belakang SMAN Maja”.

Masih menurut Abidzar bahwa kegiatan ketika buka lapak untuk sementara waktu masih dalam tahap penyusunan program yang akan diadakan (tahap diskusi) soalnya banyak ide-ide baru/segar dari kawan-kawan yang baru datang ke lapak kami. Yang sudah terlaksanakan ketika ngelapak diantaranya; diskusi, bedah buku, silaturahmi antar anggota yang baru masuk berkenalan satu sama lain, mendongeng ke anak-anak, membacakan sajak-sajak karya sastrawan kawakan, dan lain lain.

Hingga saat ini kami masih membuka pintu lebar-lebar bagi kawan-kawan yang suka membaca dan berdiskusi senja sembari menikmati kopi di alun-alun Maja, kami tunggu. Pastinya jangan datang dengan tangan kosong ya, dengan membawa karya atau pun buku kami dengan sangat senang hati menerimanya. Salam aksara tangguh bersama kata tegasnya. (Bis)

Komentar

News Feed