oleh

Bupati Lebak Diminta Evaluasi 3 Kadis

-News-340 views

MIN.co.id-Lebak–Bupati Iti Octavia Jayabaya diharapkan bisa melakukan evaluasi dan reformasi pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Lebak terutama para Kepala Dinas. Permintaan tersebut datang dari Ahmad Syarif, salah seorang warga dan tokoh masyarakat juga pemerhati sosial Asal Lebak.

“Penempatan orang yang tepat untuk jabatan yang tepat sangat mutlak dibutuhkan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ujarnya

Masih menurutnya, satu periode masa kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi sudah cukup untuk mengevaluasi dan melakukan reformasi birokrasi,” Kamis (6/9/2018).

Pejabat-pejabat yang dinilai kurang “berdedikasi” dalam rangka mendukung berbagai program yang sudah jadwalkan sepertinya sudah harus rolling.

Terutama yang berkaitan dengan 3 program unggulan, Lebak Pintar (Kadis Dinas Pendidikan), Lebak Sehat (Kadis Dinas Kesehatan), Lebak Sejahtera (Kadis Dinas Sosial) harus dalam urutan pertama untuk dievaluasi.

“Tiga Kadis tersebut yang harus segera di Evaluasi. Kenapa demikian, karena tiga Kadis itulah yang menjadi elemen penting dalam rangka mensukseskan program Iti-Ade, yaitu Lebak Sehat, Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera,” tutur Syarif lagi.

Lebih jauh pengusaha muda yang bergerak dibidang konveksi ini juga menyoroti soal beberapa dinas yang sering mendapatkan kritikan karena dinilai lalai dan kurang tanggap pada beberapa hal. Misalnya yang berkaitan dengan pengawasan  angkutan pasir basah, serta pengelolaan pasar di nilai kurang maksimalnya.

“Selain itu, ada juga Kadis yang terlalu lama menjabat, sehingga terkesan jenuh, dan butuh penyegaran. Untuk sebuah terobosan dan kemajuan, jangan ada rasa sungkan untuk memberikan masukan yang bersifat membangun, karena semua demi kemaslahatan Lebak tercinta,” pungkasnya. (KKP/KSpd)

Komentar

News Feed