oleh

Timnas Indonesia Kombinasikan Pemain Hadapi Mauritius Dalam Laga Uji Coba

-Olah raga-244 views

Dipastikan menghadapi Mauritius pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Patriot Candrbhaga, Bekasi, Selasa (11/9) nanti, timnas Indonesia akan diperkuat sebanyak 20 pemain yang merupakan perpaduan antara alumnus Asian Games 2018 dengan beberapa pemain senior lain.

Diantara pemain senior yang dipanggil untuk uji coba kali ini adalah kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa, penyerang Arema FC Dedik Setiawan, kemudian juga ada kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, winger Persija Riko Simanjuntak, wing back Arema FC Alfin Tuasalamony, kapten Madura United Fachruddin, dan terakhir penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho.

Untuk pertandingan uji coba nanti, timnas Indonesia untuk sementara akan ditukangi oleh pelatih sementara, yaitu Bima Sakti dan Danurwindo.

“Kami memanggil skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Uji coba melawan Mauritius kami rasa sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018,” kata Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

Menanggapi calin lawannya, Bima Sakti menilai Mauritius adalah tim bagus dan patut diwaspadai. Dilihat dari peringkat FIFA per 16 Agustus 2018, Mauritus berada di urutan ke-155 peringkat FIFA dengan 992 poin. Sementara Indonesia berada di urutan ke-164 peringkat FIFA dengan 1028 poin.

“Mauritius kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Kami juga berharap meraih kemenangan pada uji coba ini,” jelasnya.

Untuk klub dengan penyumbang pemain terbanyak kali adalah Arema FC yang mengirimkan empat wakilnya. Setelah itu ada Barito Putera dengan tiga pemain dan dua pemain dari Mitra Kukar, serta Selangor FA. 20 pemain ini rencananya akan memulai latihan perdana di Bekasi pada hari Minggu (9/9) mendatang.

liga Indonesia

Komentar

News Feed