oleh

Kemah Budaya Majalengka 2018 Resmi Ditutup

-News-404 views

MIN.co.id-Majalengka–Kemah Budaya Majalengka 2018 yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka juga dukungan dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka yang diselenggarakan di Gunung Karang ditutup pada hari minggu (9/9/2018).

Pada malam sebelum ditutupnya acara kemah budaya diselenggarakan berbagai hiburan dari setiap peserta kemah yang sebanyak 26 Kecamatan juga ditambah dari Komunitas Seni dan Budaya yang mengikuti acara kemah tersebut sangat meriah dengan di ujung acara ditampilkan seni kreasi dari Sanggar Panghegar, Seni Pencak Silat Ujungan Bunilaya Kuda Putih Cengal, Sintren dan Tari Topeng Cilik dari Sekar Laras desa Bongas.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah dari panitia Kemah Budaya 2018 kepada para peserta yang memenangkan lomba yang diadakan oleh panitia dari mulai permainan jaman dulu dan kuliner tradisional yang terbuat dari singkong dan umbi-umbian yang harus diolah oleh setiap peserta kemah.

Sementara ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka Asikin Hidayat menutup acara tersebut dengan memberikan motivasi dan ajakan agar semua Pramuka lebih mencintai seni budaya tradisional jangan sampai ditinggal pungkas Asikin. (topik)

Komentar

News Feed