oleh

Grumala Dampingi Arkeolog Catat Gedung Bersejarah Kantor Polsek Jatiwangi

-News-598 views

MIN.co.id-Majalengka-Polsek Jatiwangi kedatangan tim dari Balai Arkeolog (Balar) Jawa Barat untuk dicatat sebagai gedung bersejarah di Majalengka, Rabu (29/8/2018).

Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Faqih, SH menerima tamu dari tim Balai Arkeolog Jawa Barat Lutfi Yondri yang di dampingi Kusnadi Andiwijaya dari Disparbud Jawa Barat, Mahasiswa Arkeolog UGM Aji, Dede Kasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka juga pendiri Grumala Grup Majalengka Baheula Nana Rohmana yang lebih dikenal NaRo ikut dalam tim pendataan bangunan sejarah tersebut.

Kedatangan tim Balai Arkeolog tersebut guna mencatat sejarah gedung yang sekarang di gunakan sebagai kantor Polsek Jatiwangi wilayah hukum Polres Majalengka akan di data karena gedung yang dijadikan kantor Polsek Jatiwangi adalah bangunan lama bersejarah yang nantinya akan ditetapkeun jadi Benda Cagar Budaya BCB Provinsi Jawa Barat ucap NaRo.

Menurut NaRo yang dihubungi lewat Whatsapp oleh media MIN.co.id menjelaskan bahwa gedung kantor Polsek Jatiwangi tersebut pernah jadi kantor Distrik Jatiwangi, dan menurut keterangan Kapolsek gedung tersebut dibangun berbarengan dengan Pabrik Gula Jatiwangi 1848, dan pada jaman Jepang pernah jadi markas Polisi Jepang atau Junsa bahkan sebelumnya juga pernah jadi markas Tentara Walanda (Belanda) kata NaRo. (topik)

Komentar

News Feed