oleh

Kapolda Sumatera Utara Adakan Syukuran Dengan 1000 Orang Betor

-News-124 views

Medan-Sebagai ungkapan rasa syukur, Brigjen Pol Agus Andrianto menggelar syukuran yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut) bersama 1.000 orang penarik becak bermotor (betor) Kota Medan, di Lapangan Merdeka, Jumat (24/8/2018).

Syukuran tersebut diikuti abang becak dari 21 kecamatan di Medan. Selain berbagi rasa syukur, Agus juga mengaku ingin membangun sinergitas antara Polri dengan para penarik becak khususnya dalam hal berkontribusi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita kan bagian dari masyarakat, jadi kita harus masuk kepada seluruh komunitas. Selain itu, saya juga merasa bersyukur. Sebagai ucapan syukur saya, saya ingin bersama-sama merayakannya dengan mereka,” ungkap Kapolda kepada wartawan, disela-sela silaturahmi-nya kepada tukang becak.

Karenanya, Agus menyatakan dirinya akan secara berkala membuat pertemuan dengan penarik betor ini. Ia berjanji akan melakukannya sekali dalam 3 bulan.

“Mereka kan banyak dilapangan dan dijalan. Sehingga bisa menjadi agen bagi polri, untuk menyampaikan informasi apapun yang ada dilapangan yang akhirnya akan berkontribusi terhadap kamtibmas,” tandasnya.

Ketua Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (Satu) betor, Johan Merdeka mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut. Apalagi, dalam kata sambutannya Kapolda sangat respect terhadap keberadaan betor apalagi sebagai ikon Kota Medan.

“Kedepan tentu akan ada sinergitas dalam hal transportasi antara betor dengan kepolisan. Sinergitas itu, antara lain berupa menjaga ketertiban, memberikan bantuan terhadap penarik betor, termasuk mempermudah untuk mendapatkan SIM,” ucapnya.

Brigjen Pol Agus Andrianto resmi menjabat Kapolda Sumatera Utara. Ia menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw yang menyandang jabatan baru yakni sebagai perwira tinggi Lemhanas. (akrt)

Komentar

News Feed