oleh

Harga Tinggi, Ternak Ikan Hias Masih Menggiurkan

-BIsnis-205 views

MIN.co.id-Majalengka-Media MIN.co.id Mengunjungi peternakan KOI yang lagi tren dipasaran bahkan harganya pun fantastik di Majalengka Sundatosa Aquaris mengembangkan jenis ikan KOI unggulan untuk di ekspor dan lomba yang diternakan di Blok Cirahayu No. 5 Rt. 01 Rw. 01 Baribis Kec. Cigasong, Majalengka, Jum’at (24/8/2018).

Pemilik Sundatosa Aquarius H. Suha yang di dampingi anaknya sudah mengembangkan ikan KOI sudah hampir 5 tahun, tapi belum banyak yang tahu termasuk warga Majalengkanya sendiri karena yang membeli kebanyakan dari luar Majalengka bahkan dari luar negeri menurut Ikin anak dari H. Suha pemilik ternak KOI tersebut.

Menurut penuturan dari Ikin bahwa tadinya hanya sebagai hobi pada tahun 2013, tapi seringnya nengikuti lomba dan ada yang pernah jadi juara akhirnya dikembangkan ke ternak jenis ikan KOI dan ada dukungan dari orang tuanya yaitu H. Suha yang pensiunan dari Kepala Samsat Majalengka yang sama hobi akan ikan hias akhirnya bikin kolam dan mencari bibit-bibit unggul dan banyak yang suka kata Ikin.

Selain ikan KOI, Sundatosa Aquaris Farm juga mengembangkan jenis ikan hias Afrika  yang masih langka di Majalengka, karena jenis ini permintaannya saja banyak dari luar negeri contohnya Malaysia dan Singapura yang sering memesan dan yang ternaknya hanya baru di sini saja kata Ikin.

Nama dari Jenis ikan hias Afrika yang diternakan tersebut adalah Alounocara Dragon Blood, Alounocara ob peacock, Tropheous duboisi, Alounocara pryeri dan Platomelous yang ada di peternakan ikan hias Sundatosa Aquaris.

Jenis ikan hias Afrika ini selain mudah dirawatnya juga sangat tinggi harganya dan masih langka jadi masih banyak peluang untuk yang mau mengembangbiakan jenis ikan ini, kalaupun mau punya bibit dan belajar silahkan saja datang langsung ke kolam ternak Sundatosa jadi bagi yang senang ikan hias tidak usah jauh-jauh mencari kata Ikin. (topik)

Komentar

News Feed