oleh

Cabor Paralayang Berikan Emas Untuk Indonesia

-Olah raga-134 views

Bogor-Cabang olahraga paralayang kembali sumbang emas Asian Games 2018 yang kedua dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) individual putra atas nama Jafro Megawanto.

Setelah kemarin tim beregu putra meraih emas, kali ini atlet Jafro Megawanto yang turun pada nomor ketepatan mendarat perorangan putra tampil sebagai juara pertama, mengungguli atlet Thailand dan Korea Selatan.

Selain medali emas, atlet putri atas nama Ria Wijayanti yang turun pada nomor ketepatan mendarat putri juga berhasil meraih medali perunggu.

Upacara penyerahan medali dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Aero Sports Indonesia (PB FASI) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di kawasan Gunung Mas Puncak Bogor, Kamis (23/8/2018).

Ketua Umum PB FASI merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih atlet-atlet binaan FASI.

“Selaku Ketua Umum PB FASI, saya akan melakukan evaluasi program latihan atlet supaya ke depannya dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Kasau dalam keterangan resminya.

Marsekal TNI Yuyu, juga memberikan kesempatan kepada atlet paralayang yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara dan akan diprioritaskan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

or KTM individual putra yang berakhir hari ini, Kamis. Perak diraih Jirasak Witeetham dari Thailand, dan perunggu untuk Lee Chulsoo dari Korea Selatan.

Sementara itu, Kepala pelatih paralayang Indonesia Gendon Subandono mengatakan, tim paralayang berhasil memenuhi target dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untu menyumbangkan dua emas.

“Target kita satu emas, sudah terpenuhi kemarin. Hari ini tambah satu emas lagi, jadi dua emas. Target Menpora dua emas terpenuhi,” kata Gendon.

Sampai hari ketiga, atlet paralayang telah mengoleksi 4 medali, masing-masing 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu yang semuanya dari nomor ketetapan mendarat putra dan putri.

Cabang paralayang di Asian Games 2018 masih menyisakan nomor lintas alam (cross country) untuk beregu putra dan putri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi dan President of Air Sport Federation of Asia (ASFA) Dr. Munarak Swilim Al Swilimat (akrt)

Komentar

News Feed