oleh

Darinah Pekerja Migran Indonesia Asal Indramayu Dituduh Mencuri Uang 1 Milyar di Singapura

-News-245 views

MIN.co.id-Indramayu-Pekerja Migran Indonesia Darinah binti Surendra, asal Indramayu dituduh majikannya mencuri uang 1 Milyar setelah dipersidangan terakhir dinyatakan tidak terbukti, Kamis 23 Agustus 2018 dipulangkan ke Indonesia

“Darinah, warga Blok Pulo, Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat hari ini dipulangkan dari Singapura setelah dinyatakan tidak terbukti melakukan pencurian” ucap Caskum, perwakilan dari Buruh Migran Indonesia saat di hubungi melalui Selularnya, Rabu (22/8/2018).

Caskum mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari salah satu staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang telah kirim pesan elektronik bukti booking tiket kepulangan Darinah ke Indonesia.

“Darinah, tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada pukul 09.37 WIB, langsung jemput keluarganya,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa tanggal 8 Februari 2018 lalu Darinah dilaporkan ke pihak Kepolisan setempat oleh Norsheila majikannya atas tuduhan mencuri uang miliknya sejumlah 125.000 SGD. (1 Milyar dalam bentuk Rupiah)

Setelah mengetahui anaknya sedang tersandung hukum di Singapura kemudian pihak keluarga minta ke Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu.

Pada 20 Maret 2018 SBMI Indramayu mengirim surat pengaduan dan meminta perlindungan hukum ke KBRI Singapura, kemudian 24 Maret 2018 Darinah tinggal di Shelter KBRI Singapura.

Pihak keluarga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang membantu kepulangan dari Darinah.(Kang Supardi)

Komentar

News Feed