oleh

Sandiaga Serukan Tobat Nasional Atas Gempa Lombok

-News-97 views

Jakarta-Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, penetapan status gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai bencana nasional merupakan kewenangan Pemerintah. Ia percaya Pemerintah akan memutuskan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, khususnya kepada rakyat NTB.

“Yang kita perlukan menurut saya sekarang adalah tobat nasional,” ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Terlepas daripada status, Sandiaga menilai penanganan gempa Lombok harus all out dan komprehensif.

Ia juga mengungkapkan, hari raya Idul Adha esok harus dijadikan momentum untuk memanjatkan doa dan lebih memaknai musibah gempa Lombok. “Untuk (urusan) politiknya sendiri harus dipisahkan,” sebutnya.

Yang harus dipastikan, terang Sandi, masyarakat NTB dapat segera mendapatkan bantuan. Koordinasi soal apa yang dibutuhkan para korban gempa menurutnya juga sangat penting.

Berkaca dari pengalaman saat ke Lombok, para korban memerlukan bahan pangan, namun Sandi menuturkan ia datang membawa selimut. “Mereka inginkan beberapa bantuan yang ternyata tidak cocok dengan daftar yang kita terima,” ungkapnya.

“Jadi memang koordinasi di antara semua elemen yang ingin bantu proses pemulihan Lombok,” pungkas Sandi. (akrt)

Komentar

News Feed