oleh

Polres Majalengka Qurban 5 Sapi dan 2 Kambing di Hari Raya Idul Adha 1439 H

-News-188 views

MIN.co.id-Majalengka-Momen Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, S.Ik., M.Si secara pribadi berqurban, dengan cara menyembelih sendiri satu ekor sapinya, di Mapolres Majalengka, Rabu (22/8/2018).

“Qurban saya ini atas nama pribadi dan keluarga. Nantinya qurban ini kami berikan kepada warga sekitar yang kurang mampu. Sehingga merekapun juga ikut gembira untuk merayakan hari qurban,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Momen Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 Polres Majalengka sendiri, pihaknya menyediakan 38 ekor hewan qurban yang tersebar di Polsek dan Polres.

Sedangka untuk di Polres Majalengka sendiri berqurban 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk pembagian dagingnya sendiri kita telah menyebar sekitar 500-600 kupon dan bisa ditukar dengan daging tersebut. Namun, bagi masyarakat yang jauh daging kurban tersebut akan diantarkan langsung oleh Bhabinkamtibmas,” katanya.

Menurut Kapolres, berqurban ini ada wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepadanya dan sebagai seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT, maka di hari raya Idul Adha ini, wajib memberikan sebagian rizkinya untuk berqurban bagi saudara muslim lainnya yang tidak mampu.

Pemberian daging ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang kurang mampu sehingga mereka bisa merasakan makan daging di Hari Raya Idul Adha.

“Peringatan Idul Adha menggerakkan hati kita kembali untuk bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” ungkapnya. (topik)

Komentar

News Feed