oleh

Tegal Aren, Desa Budaya Yang Keren di Acara HUT RI Ke-73

MIN.co.id-Majalengka-Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 berlangsung meriah di desa Tegal Aren kecamatan Ligung, Majalengka, Minggu (19/8/2018).

Kepala Desa Tegal Aren Kecamatan Ligung, Majalengka Endan Wibawa menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas dukungan semua warga desanya untuk melestarikan jenis makanan dan kesenian yang pernah ada di desanya kata Endan dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka beserta DEKKMA yang sudah mensuport atas acara ini menjadi sukses tutur Endan.

Sementara itu sambutan dari kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman memberikan apresiasi kepada kepala desa Tegal Aren yang sudah mau melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di desa Tegal Aren tersebut.

Adapun jenis makanan dan kesenian yang ditampilkan adalah Es gusruk, Longah, Golodog, surabi, bajigur dan umbi-umbian dan juga tari-tarian tradisional dari mulai Sintren Sekar Laras, Kaulinan Budak dan Longser, hadir dalam acara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 dengan tema Kembali ke Masa Lalu di balai desa Tegal Aren Kecamatan Ligung, Majalengka. (topik)

Komentar

News Feed