oleh

Helikopter dan Tank Baja Belanda di Sukaraja Wetan Majalengka

-News-358 views

MIN.co.id-Majalengka-Drama perjuangan masih dipertahankan oleh masyarakat sukaraja wetan, ini dibuktikan dengan adanya teatrikal drama perang antara masyarakat dan tentara belanda dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di halaman desa sukaraja wetan, Minggu (19/8/2018).

500 orang terlibat dalam acara festival drama perang dalam rangka peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan dalam 2 tahun sekali oleh masyarakat yang masih dipertahankan ini menjadi tontonan yang sangat positif bagi masyarakat sukaraja wetan Majalengka dan sekitarnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 5 kelompok dari tiap dusun yang berada di wilayah desa sukaraja wetan kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, antusias dari penonton sangat baik terlihat dari membludaknya penonton yang hampir tidak tertampung.

Menurut tokoh pemuda desa sukaraja wetan Ade Realism (35) kegiatan ini masih dipertahankan oleh masyarakat karena sudah hampir berkurang, kegiatan drama untuk memperingati HUT RI ini mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat mengajak minat anak-anak sekarang untuk lebih mencintai negaranya kata ade.

Sementara itu ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) Asikin Hidayat yang ikut menyaksikan langsung kegiatan tersebut mengatakan Luar biasa Apresiasi masyarakat yang bagus dan pantas di hargai atas bahagia merdeka bahagia bebas dari penjajahan pungkasnya. (topik)

Komentar

News Feed