oleh

Obor Asian Games Tiba Di Jakarta

-News-149 views

Jakarta-Obor Asian Games 2018 tiba di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul 10.45 WIB. Mantan atlet tinju nasional, Yohannes Cristian Jhon atau Chris John membawa masuk obor tersebut dari pintu gerbang depan menuju ke tangga halaman Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura.

Di sana, telah menunggu Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Wakil Ketua DPR Utut Adianto. Criss Jhon lalu menyerahkan obor tersebut kepada Bamsoet.

“Saya Bambang Soesatyo Ketua DPR RI
menerima obor Asian Games 2018,” kata dia.

“Marilah kita berdoa agar acara Asian Games ini sukses dan Indonesia berhasil masuk 10 besar, juara” tambah Bamsoet.

Kemudian, api “abadi” tersebut diserahkan kepada Utut yang juga mantan atlet catur nasional. Utut lalu turun kebawah dan berlari santai menuju ke gerbang utama.

Di gerbang, sudah menunggu Anggota DPR Bara Hasibuan untuk kemudian obor diserahkan ke mantan atlet lari nasional itu. Rencananya, obor akan dibawa ke Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelum menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk acara pembukaan Asian Games.

Api obor singgah di Gedung DPR setelah 36 hari melewati 18 Provinsi serta 54 Kabupaten dan Kota. Kirab Obor atau torch relay sudah dimulai pertengahan Juli lalu, dengan pengambilan api di India, Minggu (15/07) sebagai penyelenggara pertama Asian Games pada 1951. (akrt)

Komentar

News Feed