oleh

Pawai Obor Sambut HUT RI Ke-73, Berlangsung Dengan Meriah

-News-152 views

MIN.co.id-Majalengka-Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, anggota TNI dan Polri serta pegawai dari sejumlah instansi di lingkup Pemkab Majalengka mengikuti  pawai obor dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di ruas jalan Kh.Abdul Halim, Kamis (16/8/2018) malam.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, S.Ik., M.Si yang dilanjut menyalakan obor sebagai tanda pelaksanaan pawai obor segera dimulai.

Sebelumnya, para peserta mengikuti upacara Taptu (penetapan waktu) di lapangan alun-alun Kabupaten Majalengka yang dihadiri Bupati Majalengka dan seluruh unsur FKPD dan para pejabat setingkat kepala dinas.

Usai penyalaan obor, para peserta pawai yang berasal dari pelajar, pramuka, Satpol PP, Hansip, hingga Polisi dan TNI yang didahului parade drum band berkeliling mengitari wilayah Majalengka dan kembali ke halaman Kantor Pemkab Majalengka.

Tampak ribuan warga menyaksikan jalannya pawai obor hingga memadati ruas jalan KH. Abdul Halim Majalengka yang khusus malam ini ditutup untuk kendaraan umum dan jalannya Pawai mendapatkan Pengamanan dari Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Serta Dishub Majalengka.

Kapolres Majalengka mengatakan, kegiatan pawai obor tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok. Pawai obor, kata dia, menjadi simbol semangat para pejuang zaman dahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut Kemerdekaan ini.

“Upacara Taptu dan pawai obor merupakan bagian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI. Ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif,” ujar AKBP Noviana. (Bis)

Komentar

News Feed