oleh

Jadi Caleg DPR RI, Sutrisno Pamit Mundur

-News-161 views

MIN.co.id-Majalengka-Pengunduran diri Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno, M.Si sudah diterima oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Majalengka dalam sidang paripurna yang diselenggarakan di gedung DPRD Majalengka, Kamis (16/8/2018)

Dalam sambutannya Bupati Majalengka H. Sutrisno menjelaskan perihal pengunduran dirinya sebagai Bupati karena akan menjadi caleg pemilihan DPR RI yang aturannya harus mengundurkan diri sebagai Bupati sesuai peraturan dari KPU.

Dan Bupati mengatakan bahwa selama menjabat sepuluh tahun ini Bupati merasa sudah membangun dengan pesat dengan dilihat dari pertumbuhan IPM sudah melebihi Kabupaten luar seperti Indramayu.

Dan semoga semua yang dicapainya ini dapat dilanjutkan oleh kepala daerah yang akan dilantik kedepannya juga disampaikan mohon maaf apabila sampai saat ini saya belum bisa memuaskan masyarakat Majalengka dalam membantu menjalankan kebijakan pemerintahan dan pembangunan dalam mengkomunikasikan baik dengan dewan yang terhormat maupun dengan seluruh unsur koordinasi pimpinan daerah dengan Wakil Bupati Majalengka dengan saudara Sekretaris Daerah beserta aparat birokrasi lainnya.

Menurut ketua DPRD Majalengka Edi Anas Junaedi mengatakan walaupun Bupati sudah mengundurkan diri tapi sebelum ada surat keputusan yang ditandatangani oleh Mendagri itu belum sah kecuali secara otomatis kalau sudah tercatat di daftar pilih  legislatif itu otomatis digantikan oleh Wakil Bupati secara langsung naek mengisi kekosongan Bupati pungkasnya.

Saat ditanya media MIN.co.id tentang plt nya dari ASN yang diperbincangkan orang diluar mengatakan posisi kosong Bupati akan di isi oleh Sekda itu masih isu bisa dibilang Hoax karena Wakil Bupati masih ada jadi otomatis beliaulah Wabup yang naik kata Edi. (topik)

Komentar

News Feed