oleh

H. Karna Sobahi Harapkan Generasi Muda Mengetahui Historis Perjuangan Bangsa

-News-130 views

MIN.co.id-Majalengka-H. Karna Sobahi hadiri rapat paripurna pengunduran diri Bupati Majalengka H. Sutrisno di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Majalengka pada, Kamis (16/8/2018).

Bupati terpilih Majalengka periode tahun 2018 – 2023 yang berpasangan dengan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana tersebut memenuhi undangan dari Sekretariat Dewan Majalengka.

H. Karna Sobahi saat diwawancarai oleh beberapa media setelah selesai mengikuti sidang paripurna menyoroti tentang makna kemerdekaan yang sedang diperingati dimana kurangnya pemahaman tentang sejarah maka H. Karna Sobahi pernah mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan agar diadakannya lagi buku pelajaran sejarah untuk sekolah sekolah yang dulunya bernama pelajaran PSPB katanya.

Menurut H. Karna Sobahi karena kemerdekaan tidak sekonyong-konyong berdiri sendiri tapi dengan perjalanan panjang dan bersusah payah agar mereka generasi muda tau negeri ini berdiri dan harus tau prosesnya diibaratkan kalau kita tidak tau sejarah ibu mengandung kita bagaimana mau mengabdi menurutnya.

Karena secara tidak langsung kalau dibandingkan setelah kemarin jalan ke daerah luar Jawa Barat dipinggir jalan umbul-umbul dan bendera Merah Putih sangat rapat menyambut Kemerdekaan ini tapi di daerah sendiri saya berjalan dari daerah munjul sampai ke gedung ini malah perkantoran masih ada yang belum pasang bendera ini namanya memudarnya historis ungkapnya.

Makanya dengan ini harus dimunculkan lagi semangat perjuangan generasi muda karena menurut H. Karna pemuda pemudi tidak menonjol generasi muda sekarang untuk di perkotaan tapi kalau di desa-desa kelihatannya masih nampak kekompakan pemudanya dalam menyambut hari kemerdekaan maka harus di ramaikan lagi dengan perlombaan perlombaan tradisional, permainan anak-anak kalau tidak yang Nasional angkat saja muatan lokal Majalengka jangan sampai tidak tau apa itu arti monumen yang didirikan di Majalengka pungkas H. Karna. (topik)

Komentar

News Feed