oleh

Ditinggal Sang Pemilik, Sebuah Rumah Geribik Habis Dilalap Sijago Merah

-News-191 views

MIN.co.id-Tanggamus-Duka mendalam dialami Ismail Karim (74) seorang tukang cukur warga Kotaraja Desa Talang Padang, karena tempat tinggal miliknya selasa (14/8/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB habis dilalap sijago merah.

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kelalaian lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah, sehingga korban mengalami kerugian 1 rumah terbuat dari geribik berikut isinya berupa kulkas, tv, kompor, reciver dan surat-surat berharga lainnya.

Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan, SE., SH., MH Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK., M.Si. mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat sang pemilik tak ada dirumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir senilai Rp. 75 juta,” kata AKP Yoffi Kurniawan, Selasa (14/8) malam.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian menurut keterangan saksi Suprapto (35), melihat Api sudah membesar dari dapur rumah.

“selanjutnya bersama warga sekitar rumah berusaha mematikan api, namun karena material rumah mudah terbakar sehingga api sulit dipadamkan, tidak lama kemudian datang 1 unit mobil Damkar api dapat dipadamkan,” jelas AKP Yoffi Kurniawan menuturkan keterangan saksi.

Sementara, berdasarkan keterangan istri korban Suwarsih (70), dia tidak mengetahui persis kebakaran tersebut karena pada saat itu berada di luar rumah pergi menonton Lomba Gerak Jalan.

“Namun berdasarkan keterangan anaknya bahwa ia lupa mematikan kompor masak diduga pemicunya kompor tersebut,” terangnya.
Kesempatan ini Kapolsek menghimbau masyarakat untuk lebih teliti jika meninggalkan rumah. “Tidak henti-hentinya kami menghimbau, cek kembali jika akan pergi meninggalkan rumah, periksa kunci pintu dan jendela serta kompor apakah sudah mati,” himbaunya.

Saat ini korban dan keluarganya di tampung dirumah salah satu kelurganya di masih di Dusun Kotaraja Kecamatan Talang Padang. (Agus/red*)

Komentar

News Feed