oleh

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi Resmikan Kegiatan Perkemahan Se Kwartir Ranting Kroya

-News-342 views

Min.co.id-Indramayu-Wakil Bupati Indramayu H. Supendi yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Indramayu membuka secara resmi kegiatan perkemahan yang diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak se Kwartir Ranting Kroya, Senin (14/08/2018) di Bumi Perkemahan Buyut Tegal Harendong Blok Ciayut Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya.

H. Supendi menegaskan, kegiatan kemah Pramuka yang diikuti oleh para peserta didik diyakini akan dapat mencetak genarasi yang disiplin serta mau bekerja keras dalam mewujudkan keinginannya. Disamping itu juga kegiatan Gerakan Pramuka bisa menjadikan para peserta didik lebih peka dan mengenal sekitarnya serta dapat meningkatkan nilai dan sikap kebersamaan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan pesrta yang mengikutinya bisa menerapkan prinsip-prinsip Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari dilingkungannya. Kemudian ini juga bisa dijadikan sebagai penyaring atau filter ditengah terpaan dampak negative perkembangan teknologi digital akhir-akhir ini,” tegas Supendi.

Sementara itu Camat Kroya yang juga Ka Mabiran Kroya, Haryono menjelaskan, kegiatan kemah Pramuka tersebut diikuti oleh 1.700 peserta yang berasal dari pelajar SD, MI, SMP, MTS, dan SMA dan dilaksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 13-15 Agustus 2018.

Kegiatan Pramuka di Kecamatan Kroya ini mendapatkan apresiasi dan perhatian dari berbagai pihak baik sehingga kegiatannya dapat berjalan dengan meriah.

“Alhamdulilah kegiatan kemah ini sangat meriah ini tidak terlepas dari komitmen berbagai pihak yang ada di Kecamatan Kroya. Pesertanya cukup membludak dan kita buat ini menjadi kegiatan yang menarik bagi para pesertanya,” kata Haryono.

Selanjutnya, setelah H. Supendi membuka secara resmi, ditengah cuaca yang sangat terik selanjutnya dilakukan peninjauan ke berbagai tenda-tenda yang ditinggali oleh peserta dan menanyakan kondisi serta keadaan para peserta. (Aa DENI)

Komentar

News Feed