oleh

Daftar Mobil Polisi Termewah di Dunia, Indonesia Salah Satunya

-Otomotif-302 views
Sekarang ini, kepolisian di berbagai belahan dunia berusaha dalam memberantas kejahatan semaksimal mungkin. Namun kali ini tidak hanya berbekal senjata saja, tetapi juga dibekali dengan kendaraan super cepat serta super mewah, sehingga para penjahat akan berpikir dua kali untuk melarikan diri. Berikut mobil polisi termewah di dunia.

1. Kepolisian Afrika Selatan, Lamborgini Gallardo

Fakta membuktikan bahwa tingkat kejahatan di Afrika Selatan merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Oleh karena itu, kepolisian Afrika Selatan membekali dirinya dengan mobil Lamborghini Gallardo dalam menangkap penjahat yang gemar kebut-kebutan.

2. Kepolisian Italia, Lamborghini Huracan LP610-4

Beberapa waktu yang lalu kepolisian Italia juga memborong Lamborghini Gallardo untuk dijadikan armada patroli. Namun, kayaknya kepolisian Italia masih belum puas dengan hal itu. Kali ini kepolisian Italia membeli kuda besi Lamborghini Huracan LP610-4 yang berharga $250.000. Penambahan kuda besi tersebut digunakan untuk mobil patroli dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas, serta untuk menangkap penjahat.

Lamborghini Huracan LP610-4 memiliki akselerasi dari kecepatan 0-100km/jam dengan tempo waktu 3,2 detik, serta mampu berkecepatan sampai 350km/jam. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 610 tenaga kuda.

3. Kepolisian Inggris, Lamborghini Murceilago

Kepolisian Inggris secara resmi menambahkan mobil Lamborghini Murceilago menjadi kendaraan patroli mereka. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 6,5 liter serta mampu memberikan kekuatan 670 tenaga kuda. Selain itu Lamborghini Murceilago juga dilengkapi dengan transmisi manual serta semi-otomatis, sehingga mampu membuat penjahat ketakutan dalam menjalankan aksinya.

4. Kepolisian Dubai, Lykan Hypersport


Kamu pernah menonton film Fast and Furious 7? Masih ingatkah kamu pada adegan Dominic Torreto yang diperankan Vin Diesel bersama Brian O’Conner yang diperankan oleh Alm. Paul Walker mencuri sebuah mobil super mewah didalam gedung pencakar langit lalu berusaha meloloskan diri dengan menerbangkan mobil tersebut ke gedung lain sampai hancur berkeping-keping.

Terinspirasi dari adegan tersebut. Kepolisian Dubai langsung memesan mobil super mewah serta langka tersebut hanya untuk dijadikan sebagai kendaraan patroli di wilayah dubai. Lykan Hypersport merupakan mobil mewah produksi W Motors yang berlokasi di Lebanon. Konon, mobil ini hanya diproduksi hingga 7 unit saja serta ditaksir seharga $2,3 juta. Mobil yang bersenjata mesin Ruf CTR3 yang mampu menghasilkan 730 tenaga kuda serta torsi hingga 960 Nm. Tidak hanya itu, Lykan Hypersport juga dilengkapi dengan mesin twin turbo enam silinder berkapasitas hingga 3,7 liter sehingga mampu melesat dari 0-100km/jam dengan tempo waktu 2,8 detik, serta bisa mencapai kecepatan maksimal 385km/jam.

5. Kepolisian Indonesia, Ferarri California

Tidak ingin kalah dengan Dubai. Kepolisian Republik Indonesia juga membeli mobil mewah untuk dijadikan sebagai kendaraan patroli. Ferarri California ditaksir seharga 6,5 milyar rupiah dan dilengkapi dengan mesin delapan silinder. Saat ini, mobil berlogo kuda jingkrak sedang melaksanakan tugasnya di wilayah Surabaya(vebma)

Komentar

News Feed