oleh

BEM DKI Jakarta Gelar Unjuk Rasa di Depan Balaikota

-News-182 views

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) DKI Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakara Pusat, Kamis (2/8/208).

Salah satu tuntutannya yaitu meminta kepada DPRD DKI Jakarta untuk segera melakukan dan mewujudkan Hak Interpelasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur (Anies – Sandi) serta menuntut kepada Anies-Sandi untuk tidak melakukan pemborosan anggaran dalam melaksanakan kebijakan yang ada.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi BEM DKI Jakarta, Sudirman mengatakan, dalam menjalankan kepemimpinannya, DKI Jakarta disibukan dan di buat riuh dengan beberapa pernyataan-pernyataan ataupun kebijakan dari Anies-Sandi yang di anggap kontroversi serta sulit diterima oleh akal sehat.

“Padahal DKI Jakarta adalah Provinsi yang menjadi Ibukota Negara yang memiliki banyak permasalahan diberbagai bidang, yang membutuhkan penanganan yang cepat, tepat serta terstruktur. Tapi sangat di sayangkan yang terjadi malah sebaliknya, beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh Anies-Sandi saat ini sangatlah tidak becus dan cenderung menabrak aturan yang telah ada,” kata Sudirman dalam rilis tertulis yang diterima Akuratnews.com.

Hari ini, lanjut Sudrman, masyarakat Jakarta kembali dibuat resah dengan kebijakan yang di ambil oleh Anies-Sandi. Diantaranya adalah dilakukan pemberhentian empat walikota diseluruh DKI Jakarta tanpa melalui aturan hukum yang telah ada.

“Empat walikota yang di copot Anies yakni Tri Kurniadi sebagai walikota Jakarta Selatan, Bambang Musyawardana dari walikota Jakarta Timur, Kemudian ada Manggara Pardede lengser dari Walikota Jakarta Pusat,Terakhir Anas Efendi dari Walikota Jakarta Barat,” tuturnya.

Ia menilai, pemecatan yang dilakukan oleh Anies sangatlah salah karena cara yang dilakukan oleh Anies hanya melalui pesan singkat via whatshapp.

“Meminta kepada KASN untuk segera memproses laporan dari tindakan Anies-Sandi yang menyalahi aturan dalam melakukan pemberhentian ASN,” pintanya.

Menurutnya, cara-cara yang dilakukan oleh Anies sangatlah tidak tepat karena tidak menunjukan kewibawaan dn kecerdasan seorang Gubernur DKI Jakarta yang dimana seharusnya dapat memimpin Jakarta kearah yang lebih baik.

Sudirman juga meminta kepada Mendagri untuk segera memproses segala bentuk kebijakan yang sangat bertentangan dan menabrak aturan.

“Apabila terbukti kami meminta Mendagri untuk memecat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Anies-Sandi,” tegasnya. (**)

Komentar

News Feed