oleh

Supervisi AIDS Healthcare Foundation (AHF) Di Kabupaten Indramayu

-Kesehatan-169 views

Min.co.id-Indramayu-Supervisi di anggap penting untuk sebuah lembaga donor pada mitra dalam rangka pengawasan sekaligus membimbing mitra-mitra organisasi agar mampu menjalankan program dengan standar yang sudah di atur sebelumnya.

Dalam hal ini AIDS Healtcare Foundation (AHF) sebagai salah satu lembaga donor di indonesia yang bergerak di penanggulangan HIV dan AIDS sedang melakukan supervise pada lembaga Setia Indonesia sebagai mitra program di kabupaten indramayu.

Hal ini di lakukan karena dari setiap kabupaten yang mendapatkan dukungan dana dari AHF memiliki kendala-kendala yang berbeda, salah satunya adalah tentang format laporan, validasi data capaian, advokasi di tingkat kabupaten dan karakteristik masyarakat yang berbeda-beda.

Karyono SH Ketua coordinator program AHF di indramayu mengatakan,” Bahwa Indramayu dengan jumlah capaian rujukan orang yang di ajak untuk melakukan test HIV dari januari sampai dengan juli 2018 baru 1.902 orang, dan sudah menemukan kasus orang dengan HIV sebanyak 25 orang.

Ini menunjukan bahwa Lembaga Setia Indonesia harus bekerja lebih keras untuk mengungkap “fenomena gunung es” tentang kasus HIV di kabupaten Indramayu. Karna untuk menekan laju pertumbuhan virus HIV di masyarakat kita harus mengungkap terlebih dahulu kasus tersebut,” ujarnya saat di hub.melalui selularnya Selasa 31 Juli 2018 Pukul 18.30 Wib.

Di tempat terpisah RIKI FEBRIAN presiden AHF Indonesia saat di mintai penjelasannya terkait hal tersebut memberikan “trik-trik jitu” untuk mengungkap kasus-kasus baru di Indramayu, salah satu nya dengan memberikan informasi-informasi dasar HIV yang di publikasikan oleh rekan media cetak, electronic, maupun media social.

Sehingga ini dapat berdampak pada makin pahamnya masyarakat Indramayu tentang cara penularan dan pencegahan HIV dan AIDS, dan berharap masyarakat mau memeriksakan diri ke layanan test HIV di puskesmas-puskesmas yang di tunjuk apabila pernah melakukan hal-hal yang beresiko tertular HIV ,” Terangnya. **Kang Supardi**

Komentar

News Feed