oleh

Sang Kapten TNI Pembuat Golok dan Sangkur dari Leuwimunding

-BIsnis, News-384 views

Min.co.id-Majalengka-Melihat Kegiatan salah seorang Komandan Koramil yang usaha di bidang pembuatan golok sangkur di leuwimunding, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan usaha bukan milik pengusaha saja seperti dilakukan  Danramil 1710 Leuwimunding Kapten Inf. Priambada melakukan kegiatan diluar kedinasan dengan membuat peralatan perkakas golok atau sangkur.

Danramil 1710 leuwimunding Kapten Inf. Priambada salah seorang anggota yang bertugas di jajaran Kodim 0617 Majalengka yang bisa membuat perkakas golok atau sangkur dan pedang yang di buatnya sendiri, keahliannya ini sudah dilakukan sejak 2008 silam kata Priambada yang di awalinya dengan usaha ternak dan kolam ikan karena banyak kendala di usaha kolam ikan akhirnya beralih ke pembuatan perkakas golok atau sangkur dan pedang yang terbuat dari Per baja selain itu juga Kapten Inf. Priambada lihai dalam pembuatan sarung golok dan sarung senjata dari bahan kulit.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M. Mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan anggotanya yang mau mengembangkan bakatnya di luar kegiatan Militer selepas bertugas, karena menurut Dandim 0617 bukan yang membuat golok dan sangkur saja tapi yang lainnya seperti yang mengajar bahasa dan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat juga sangat di apresiasi dan di dukung menurut Dandim 0617.

“Semua anggota Kodim 0617 yang memiliki keterampilan dan keahlian khusus di luar keahlian Militer sedang di data karena itu adalah aset yang di miliki Kodim 0617” kata Dandim. (topik)

Komentar

News Feed