oleh

Anggota Koramil 1713 Ligung Majalengka, Mengajar Bahasa Inggris Gratis

-News-287 views

Min.co.id-Majalengka-Peltu Dedi S selaku Batuud Ramil 1713/Ligung selepas tugas sering melakukan kegiatan mengajar bahasa inggris yang berada dilingkungannya tinggal dan bertugas.

Masyarakat Ligung dan kertajati sudah tidak asing lagi dengan sosok TNI yang mempunyai anak tiga dan bertugas di Koramil 1713 Ligung ini karena Peltu Dedi S selain bertugas sebagai Babinsa beliau juga sering mengajar Bahasa inggris di lingkungannya.

Menurut Imam salah seorang pengurus komunikasi bahasa inggris  MEF mengatakan bahwa komunitasnya sangat terbantu dengan kehadiran Peltu Dedi. S karena dengan sukarela mau mengajarkan bahasa inggris ke masyarakat secara gratis tidak di bayar sepeserpun kata imam.

Saat di tanya oleh media Min.co.id, jumat (27/7/2018). Peltu Dedi S membenarkan bahwa dia mengajarkan bahasa inggris di Kecamatan Ligung dan kecamatan kertajati tanpa dibayar bahkan menurut informasi sekarang yang diajarkan bahasa inggrisnya sudah mencapai 500 orang.

Peltu Dedi. S mengatakan bahwa mengajar bahasa inggris ini selepas bertugas dari Koramil sebagai bentuk pengabdian saya kepada negara dan bentuk keprihatinannya terhadap kurangnya penguasaan bahasa di lingkungan yang berdekatan dengan bandara karena tidak menutup kemungkinan nanti kalau bandara sudah jalan akan ada yang menanyakan pakai bahasa Inggris masa tidak bisa jawab kata Dedi.

Berbekal panggilan jiwa dan niat yang baik dari selepas tugas sebagai anggota Koramil Ligung dan Berbekal kecakapannya berbahasa  dari bertugas di luar negeri yang mengharuskan bisa bahasa inggris disitulah dedi merasa harus menyebarkan ilmunya walaupun bukan basiknya dari guru tapi dia bisa mengajar ungkapnya.

Dan rasa terima kasih juga dia ucapkan kepada atasannya tempat Peltu Dedi bertugas di Koramil Ligung yang dipimpin oleh Kapten Inf Sugito, S.I.P dan Kodim 0617 Majalengka yang selalu mendukung terhadap kegiatannya dalam mengajar bahasa inggris pungkasnya. (topik)

Komentar

News Feed