oleh

Polisi Turun Tangan Dengan Naiknya Harga Telur di Pasaran

-News-202 views

Min.co.id-Majalengka-Harga telur ayam meroket disejumlah pasar tradisional maupun pasar modern dari hasil pantauan pihak kepolisian dan media harga telur ayam terus naik di kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 27 ribu per kilogramnya.

Untuk mengetahui penyebab moroketnya harga telur ayam tersebut, jajaran Polsekta Majalengka, menelusuri kesejumlah pasar. Diantaranya, di Pasar tradisional pasar Balong dan Toserba Yogya Grand Majalengka, Rabu (25/7/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Pjs Kapolsekta Majalengka, Iptu Jemiran mengatakan, dari hasil pengecekannya itu, polisi tidak menemukan adanya praktik penimbunan dibalik mahalnya harga telur ayam di pasaran tersebut.

Meroketnya telor ini bukan hanya pengaruh dari petani atau peternak saja tapi kenaikan bahan pokok dipengaruhi juga oleh faktor cuaca sehingga hasil panen menurun dan disebabkan juga adanya aksi borong dari distributor luar pulau jawa kata salah seorang pedagang.

Pihaknya juga, mengaku akan terus melakukan pemantauan selama harga bahan pokok tersebut masih melonjak naik dan pihak kepolisian pun menghimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka, sampai saat ini masih terus melakukan penelusuran kesejumlah pasar dan peternak di wilayah Kabupaten Majalengka, guna mengetahui penyebab harga tingginya bahan pokok tersebut.

“Nanti kita akan beberkan dari hasil penelusuran tim anggota kami, apa penyebab mahalnya harga bahan pokok, termasuk telur ayam tersebut,” tegas Kasat Reskrim, Polres Majalengka, AKP M Wafdan Muttaqin. (topik)

Komentar

News Feed