oleh

1,5 Miliar Untuk Atlet Peraih Medali Emas Di Asian Games 2018

-Olah raga-162 views

Malang-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan hadiah miliaran rupiah untuk setiap atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Games 2018.

“Untuk prestasi kita menyiapkan kurang lebih Rp1,5 miliar peraih medali emas,” kata Imam di Malang, Jawa Timur, Senin 23 Juli 2018.

Hadiah yang akan diberikan tersebut diakuinya untuk memotivasi para atlet. Tak tanggung-tanggung, Kemenpora juga menjanjikan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada atlet berprestasi.

“Di samping itu, kita akan mengangkat mereka sebagai PNS dan menyiapkam mereka rumah bagi peraih medali emas dan perak,” tambahnya.

Imam menyatakan bonus tersebut bakal diberikan baik atlet perorangan, dobel maupun tim. Namun, bonus untuk atlet dobel dan tim ada hitungannya tersendiri.

“Itu di luar yang tim maupun yang beregu. Dan ini ada hitungan sendiri, termasuk bagi pelatih, asisten pelatih kita juga siapkan bonus,” tuturnya.

Menpora berharap dengan adanya bonus tersebut, seluruh atlet dapat melakukan segala persiapan untuk mendapatkan hasil yamg maksimal. Mulai dari fisik, teknik, dan strategi pertandingan.

“Saya kira ini tidak terlepas dari perhatian Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang ingin memberikan penghargaan tinggi bagi para pahlawan olahraga kita,” pungkasnya.(mtvn)

Komentar

News Feed