oleh

SMA 13 Depok Kirim Atletnya ke O2SN Jabar

-Olah raga-115 views

Depok mengirimkan 14 atletnya bertarung di tingkat Provinsi Jawa Barat, Senin (23/7/2018),Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA kali ini Kota  untuk kemudian yang lolos bertarung di tingkat nasional, September mendatang.

Dari 14 atlet SMA yang dikirim dua diantaranya berasal dari SMAN 13 Depok, dan keduanya merupakan unggulan untuk dapat lolos ke tingkat nasional.

Kedua siswa itu adalah Dimas Airlangga untuk cabang Lomba Lompat Jauh dan Ibnu Saodah untuk Pencak Silat.

“Keduanya siswa kelas XI di SMAN 13 Depok, dan semoga mereka jadi andalan Depok dan Jabar untuk meraih medali di O2SN 2018 ini,” kata Kepala SMAN 13 Depok, Mamad Mahpudin kepada Warta Kota, Selasa (24/7/2018).

Mamad berharap keduanya mengikuti jejak kakak kelasnya Rico Jonatan, atlet karate yang berhasil meraih emas atau juara pertama di 02SN tingkat provinsi Jawa Barat dan juara kedua pada O2SN Tingkat Nasional mewakili Jawa Barat di Medan tahun 2017 lalu.

“Karena prestasinya itu, Rico mendapat undangan kuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kali ini saya berharap kedua atlet kami tahun ini, juara ditingkat provinsi dan nasional,” kata Mamad.

Menurut Mamad, SMAN 13 Depok sangat bangga dan menyampaikan rasa terimakasinya atas dukungan semua pihak terutama orangtua (ortu) siswa. Sehingga diharapkan apa yang di cita-citakan kedua atletnya tersebut bisa tercapai.

“Keberhasilan ini pasti berkat dukungan orang tua siswa, baik secara moril dan materil. Mudah-mudahan Dimas dan Ibnu bisa menjadi motivator bagi siswa lain untuk terus berusaha agar berprestasi dan mengharumkan nama sekolah,” katanya.

Sementara itu, ibunda Dimas, yakni Agustina, mengatakan bahwa Dimas selalu latihan semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang terbaik di Lomba Lompat Jauh.

“Mudah-mudahan Dimas bisa memberi yang terbaik, agar nanti dia bisa kuliah di perguruan tinggi negeri atau PTN,” kata Agustina.(wk)

 

 

 

 

Komentar

News Feed