oleh

Polisi Sita 3,5 Kilogram Sabu dan 4500 Pil Inex di Kalideres

-News-259 views

Jakarta-Polsek Kalideres bekuk tiga pria, S alias K (30), D alias DR (47), dan SR (20), di lokasi terpisah.

Mereka, ialah pengedar narkoba jenis sabu dan inex yang dikendalikan oleh seorang narapidana berinisial A.

Sejumlah pengedar narkoba dihadirkan saat Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng, merilis pengedar narkoba jenis sabu dan inex yang dikendalikan oleh seorang narapidana, Kamis (19/7).

Dari hasil penyelidikan hingga pengembangan ketiga pelaku polisi telah berhasil menyita 3,5 kilogram narkoba jenis sabu, dan 4500 pil inex.

Sementara, polisi juga masih memburu pelaku lainnya yang berinisial M.

Diungkapkan Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng jika pelaku DR dan SR satu keluarga yang dimana DR merupakan ayah kandung SR.

Pelaku M, yang saat ini masih diburu, diketahui juga merupakan anggota keluarga DR, dan SR.

“Kasus pun berhasil terungkap, yang dimana S alias K berhasil kami bekuk terlebih dulu, di RT 001/015 di Jalan Manyar, Tegal Alur, Kalideres, Selasa (10/7/2018), sekitar pukul 05.00. Polisi sita dari tangan S alias K berupa sabu seberat 0,26 gram. Pengakuannya, kalau barang haram yang didapatnya dari narapidana di salah satu lapas di DKI Jakarta berinisial A melalui pelaku berinisial DR,” papar Pius, Kamis (19/7/2018).

Pius menerangkan, melalui tersangka S alias K pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Di kasus ini pihaknya pun langsung memburu DR.

“Untuk pengendali atau pengedar utama, yakni A, dipastikan hukuman mati. Barang bukti juga segini banyaknya. Mana mungkin tak dihukum mati. Sementara itu kami memburu DR. Lokasi penangkapan DR yang tanpa perlawanan, yaitu di Jalan Kayu Besar, RT 003/011, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (14/7/2018), sekitar 12.30 WIB. Anaknya juga (SR) kami tangkap di lokasi yang sama,” papar Pius kembali.

Di lokasi penangkapan, barang bukti sebanyak 8 paket sabu-sabu seberat 3,5 kilogram, 4.500 butir pil inex, 3 brankas kecil, 2 unit timbangan digital, dan keypas Bank BCA.

Mengenai hasil pemeriksaan, diketahui DR mengedarkan sabu milik napi berinisial A, bersama anaknya, SR.

“Alhasil pengakuan DR mengedarkan sabu dan inex ini bersama anaknya SR. DR mengaku jika belum pernah bertatap muka denga A. Apabila butuh barang haram ini untuk dijual DR saat itu hanya bisa bertemu dengan S dan satu pelaku lainnya yang masih DPO, yakni M. Sebenarnya, ini jaringan, ini sindikat. Para pelaku ini bahkan ada tugasnya masing-masing. Kasus ini masih kami dalami lagi,” jelas Pius.

Sejumlah barang bukti narkoba narkoba dihadirkan saat Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng, merilis pengedar narkoba jenis sabu dan inex yang dikendalikan oleh seorang narapidana, Kamis (19/7).

Usai bekuk DR, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, pihaknya pun kini buru pelaku berinisial M, yang merupakan masih ada hubungan keluarga dengan DR dan SR. Dijelaskan Syafri, jika sampai kini pihaknya belum mengendus keberadaan M.

Syafri menjelaskan kembali, DR kerap kali ajak SR untuk mengedarkan sabu dan inex tersebut apabila mendapat perintah dari napi berinisial A tersebut.

Selain itu, DR juga diketahui bekas narapidana di salah satu lapas di Jakarta yang merupakan kasus yang sama.

“Tersangka DR adalah seorang residivis kasus serupa. Bahkan, baru saja bebas pada Januari 2018 lalu dari rumah tahanan. Tidak hanya itu, DR juga merupakan buronan yang jadi incaran pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terkait kasus serupa, yakni dugaan penemuan 21 Kilogram sabu milik DR. Lalu, penangkapan DR ini, telah kami koordinasikan dengan pihak Polres Bandara Soetta,” ujarnya. (wk)

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Satu Keluarga Edarkan Narkoba, Polisi Sita 3,5 Kilogram Sabu dan 4500 Pil Inex di Kalideres, http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/19/satu-keluarga-edarkan-narkoba-polisi-sita-35-kilogram-sabu-dan-4500-pil-inex-di-kalideres?page=all.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan

Editor: Andy Pribadi

Komentar

News Feed