oleh

Bupati Pringsewu Buka Advokasi, Sosialisasi dan Koordinasi Kampanye Measles Rubella

Min.co.id-Pringsewu-Advokasi, sosialisasi dan koordinasi dalam rangka pelaksanaan kampanye Measles Rubella Kabupaten Pringsewu tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi di ballroom Hotel Regency, Pringsewu, Kamis (19/7). Kegiatan yang diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal ini digelar sebagai langkah membangun kerjasama lintas sektoral.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan RI No.HI.O1.O7/MENKES/191/2017, telah ditetapkan pembentukan kelompok kerja nasional eliminasi campak dan pengendalian rubella, dengan tugas antara lain menyelenggarakan secara menyeluruh kegiatan batch-up campaign vaksin MR, introduksi vaksin MR, dan tahapan pemeliharaan menuju dan mempertahankan status eliminasi campak. “Atas dasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah membentuk kelompok kerja nasional eliminasi campak dan pengendalian rubella, dengan melibatkan lintas sektoral,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Sujadi, kampanye dan introduksi imunisasi MR di Pringsewu rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September mendatang di sekolah-sekolah, posyandu, puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya. “Mengingat besarnya sasaran yakni anak mulai usia 9 hingga 15 tahun, maka diperlukan kerjasama yang sinergis dari semua pihak, sehingga kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan sukses,” harapnya. (Agus/red)

Komentar

News Feed