oleh

Milad Tarung Derajat 46 di Pusatkan di Cirebon

Min.co.id-Cirebon-Milad Tarung Derajat yang ke 46 di pusatkan di kota Cirebon dengan tujuan sebagai syiar Tarung Derajat khususnya di wilayah 3 Cirebon dan Jawa barat pada umumnya, Senen (16/07/2018).

Selain memperingati hari jadi tarung Derajat juga di meriahkan dengan kejuaraan Tarung Derajat usia dini yaitu terdiri dari SD, SMP, se-Jawa Barat, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari jum’at – minggu 13 -15 Juli 2018 di Gor Bima Cirebon
Kegiatan Kejuaraan Tarung Derajat usia dini dan pelajar dalam rangka milad ke 46 Tarung derajat di ikuti oleh 27 Pengcab. Se-Jabar dengan melibatkan 295 peserta terdiri dari 120 Petarung usia dini dan 175 petarung usia pelajar ‘menurut Jafarudin. SE (35) sebagai ketua Pengcab. Sekaligus ketua Pelaksana kegitan Milad tersebut.

Masih menurut beliau kejuaraan ini di pandu oleh 60 official terdiri dari wasit dan juri 170 partai di pertandingkan selama 3 hari.
Dalam kejuaraan ini memperebutkan 152 medali dalam finalnya di gelar 29 pertandingan Tarung dan 4 partai seni gerak hasilnya ada tiga pengcab menempati peringkat atas terdiri dari peringkat satu Kota Bandung dengan perolehan 12 medali Emas 5 Perak, dan 4 Perunggu, Pengcab Tasikmalaya dengan 5 Emas, 2 Perak, 4 perunggu sedangkan Pengcab Bandung dengan 4 Emas,10 Perunggu “tegas Kang Jafar yang juga sebagai anggota Dewan Kota Cirebon Komisi 3 dari partai Hanura.
Lebih lanjut Kang Jafar panggilan akrabnya juga menegaskan bahwa kejuaraan usia dini pada milad ini menjadi moment penting dari perguruan pusat dengan antusiasnya peserta usia dini menjadi titik tolak kesuksesan Tarung Derajat kedepan diharapkan munculnya bibit baru yang di harapkan bisa Berjaya di POPDA, POPNAS, PON juga kejuaraan Tarung ini atas inisiatif dari pengcab sewilayah 3 semoga nantinya menjadi agenda resmi perguruan pusat,” pungkasnya.

Milad ini di fasilitasi oleh Kang Jafar anggota DPRD komisi 3 dan juga beberapa sponsorship Pengda Jabar, Bank BRI,Indo Mart ,Perum.Nde Green , Grand Dian Hotel ,Residen Kedawung acara ini di tutup Minggu siang jam 13.30 wib oleh sang Guru tarung derajat. (Kspd)

Komentar

News Feed