oleh

60 Orang Ikuti Forum Tujuh Belasan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (DEKKMA)

Min.co.id-Majalengka-Acara tujuh belasan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) mengadakan acara porum tujuh belasan dengan mengundang salah seorang seniman asal Bandung Yayat Hendayana Ketua Dewan Kebudayaan Jawa Barat (DKJB) di gedung Bina Asih Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, selasa (17/7/2018).

Yayat Hendayana dari Dewan Kebudayaan Jawa Barat (DKJB) sebagai narasumber di Forum Tujuh Belasan tersebut membawakan tema Perlindungan Kebudayaan dan Kesenian tentang undang-undang no 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

Asikin Hidayat sebagai ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) membuka acara tersebut menyambut baik acara forum ini yang mendatangkan seniman senior dari bandung berharap agar di cermati dan di serap apa yang akan di digulirkan oleh narasumber katanya.

Dedi Junaedi yang lebih di kenal oleh para seniman Majalengka Wa Kijun sebagai moderator pada acara ini mengenalkan semua peserta yang hadir kepada narasumber yang dilanjutkan dengan diskusi tentang pemajuan kebudayaan.

Yang hadir dari setiap komunitas seni, musik dan penggiat pariwisata se-Majalengka sebanyak 60 orang dan turut hadir dalam acara diskusi tujuh belasan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman didampingi sekdis parbud, kabid kebudayaan, kabid pariwisata dan kasi seni dan budaya juga pengurus dekkma dan Sanggar juga para pelaku pariwisata.

Acara diskusi tujuh belasan ini sendiri adalah kegiatan rutin Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka yang mencari waktu untuk berkumpulnya para pelaku seni dan budaya berdiskusi dan mencari solusi untuk segala persoalan yang di hadapi oleh para pelaku seni dan budaya.

Acara diskusi di tutup oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman dalam sambutannya menginginkan semua komponen pelaku seni dan budaya agar bersinergitas demi terwujudnya Kesenian dan Kebudayaan yang lebih maju dan harmonis pungkas Kepala Dinas. (topik)

Komentar

News Feed