oleh

Presiden Siapkan 4 Medali Emas Untuk Lomba Dayung Perahu Naga

Min.co.id-Jakarta-Piala Presiden RI diangkat oleh Vice President KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Muddai Madang (kanan) dan Sekjen PB-PODSI (kiri) dalam acara mengenalkan lomba dayung perahu naga PIALA PRESIDEN di Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course, Jumat (13/7/2018).

Ketua Umum PB-PODSI Basuki Hadimuljono mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) RI yang telah mewujudkan mimpi PB-PODSI memiliki arena dayung yang representative dan bertaraf Olimpiade di Jakabaring. “Semoga arena dayung Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course ini mampu melahirkan atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di tingkat nasional, regional dan dunia,” harap Basuki yang juga Menteri PU-PR RI.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin berterimakasih atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada pemerintah provinsi dan masyarakat Sumatera Selatan, sehingga kini memiliki arena dayung bertaraf internasional yang megah dan sangat membanggakan ini.

Setelah di hubungi Min.co.id melalui whatsapp, Brata T. Hardjosubroto (Venue Press Center Manager Cabang Olahraga Dayung) menjelaskan lebih dari 500 atlet putera dan puteri serta ofisial dari 22 tim putera dan 9 puteri, yang berasal dari 18 provinsi dan 4 tim TNI dan Polri, akan berlaga dalam lomba dayung perahu naga memperebutkan 4 medali emas dan Piala Presiden di arena dayung Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course pada Sabtu dan Minggu 14 dan 15 Juli 2018.

Dua belas perahu naga atau traditional boat race (TBR) dengan panjang 12,4 meter telah berada di perairan danau Jakabaring sejak sepekan lalu. Perahu-perahu tersebut sekaligus diuji-coba sebelum digunakan dalam lomba TBR Asian Games 2018 tanggal 25-27 Agustus 2018. (topik)

Komentar

News Feed