oleh

Brigjen (Pol) Teddy Minahasa Dapat Bintang Bhayangkara Nararya Di HUT Bhayangkara Ke 72

-News-305 views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada anggota putra terbaik Polri, Brigjen Pol Teddy Minahasa.

Penganugerahaan kepada Karo Paminal Divisi Propam Polri, itu diberikan dalam peringatan upacara HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

”Saya sangat berterimakasih kepada negara,” kata Teddy usai menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Jokowi dalam pidatonya menyampaikan, apresiasinya.

“Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan ketabahan yang luar biasa. Yang disumbangkan kepada kepolisian dan tidak pernah cacat selama di kepolisian,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang bertugas di daerah pedalaman, perbatasan, terpencil, dan pulau terluar, serta bertugas di luar negeri.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga ketertiban, sehingga umat Islam menjalankan ibadah ramadhan dengan tenang‎, serta penyelenggaraan Pilkada serentak bisa berjalan aman dan tertib,” katanya.

Penganugerahan tanda kehormatan negara tersebut diberikan berdasar Surat Keputusan Presiden (SK Pres) nomor 54 TK tahun 2018 tanggal 29 Juni 2018 dan Nomor 55 TK tahun 2018 tanggal 9 Juli 2018 tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Teddy sendiri, bertugas di kepolisian selama 24 tahun. Tidak ada catatan merah yang melintang dalam hidupnya.

Karena memenuhi kriteria, maka negara memberikan Bintang Bhayangkara Nararya tersebut kepada sosok Jenderal yang saat ini juga menjadi sebagai Staf Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Brigjen (Pol) Teddy Minahasa juga pernah mendapatkan penghargaan Seroja Wibawa Nugraha sebagai lulusan terbaik sewaktu mengikuti Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Tahun Angkatan 2017 di Lemhannas RI.

Sementara, Presiden Joko Widodo juga pernah menyematkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 3 anggota Polri.

Yaitu, Kombespol Suhenri bertugas sebagai Kakor Bontarsis Lemdiklat Polri, Iptu Setiawan Heri Karyadi sebagai Kasubnit 1 Sat Intelkam Polresta Surakarta, dan Aiptu Andarias Nisabe anggota Polda Papua.(wk)

 

 

 

 

Komentar

News Feed