oleh

Puluhan Preman Di Stasiun Jatinegara Di Tangkap Polisi

-News-253 views

Mencegah tingkat kriminalitas jalanan yang terjadi dibeberapa lokasi rawan seperti Stasiun Kereta api, Polsek Jatinegara mengelar razia preman.

Apalagi banyak laporan wanita kerap digoda para preman ketika berada di lokasi tersebut,sehingga membuat para wanita tak nyaman.

Bahkan beberapa wanita bersuami yang pernah melewati lokasi itu mengaku kerap dipanggil-panggil serta diusili para preman disana.

Adapun lokasi razia dilakukan di Stasiun Jatinegara pada, Senin (9/7), dalam razia tersebut sebanyak 25 orang yang diduga preman berhasil diamankan petugas.

Razia yang dimulai pukul 16.30 tersebut petugas yang sudah tiba dilokasi langsung menyisir beberapa titik yang diduga dijadikan sebagai tempat nongkrong para preman.

Mereka yang mengetahui adanya petugas sempat berupaya melarikan diri namun beruntung dengan sigap petugas langsung menangkap para pria yang diduga preman tersebut.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Supadi mengatakan bahwa pihaknya terus akan melakukan razia preman sesuai dengan perintah pimpinan Polri.

“Sasaran preman’>operasi preman pada hari ini kita lakukan di depan Stasiun Jatinegara, dari operasi tersebut kami mengamankan 25 orang yang dicurigai sebagai preman disekitar stasiun,” kata Supadi, Senin (9/7/2018).

Menurut Supadi jika preman yang ada di sekitar Stasiun Jatinegara kebanyakan ditemukan sebagai tukang parkir liar yang mematok harga yang tidak wajar yang membuat warga resah.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan kejadian yang bertentangan hukum ke polisi agar petugas segera menindak lanjuti kejadian tersebut.

“Biasanya yang terjadi mereka ini memungut tarif parkir lebih, namun terkadang korbannya ini tidak melaporkan sehingga menyulitkan petugas untuk proses secara hukum,” ucapnya.

Dari razia tersebut, 25 orang yang diamankan langsung dibawa ke Polsek Jatinegara untuk dilakukan pendataan, selanjutnya mereka akan dilakukan pembinaan oleh Binmas.

Namun jika dalam pemeriksaan ditemukan adanya pelanggaran hukum maka akan pihaknya akan menindak oknum preman tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Jika tidak terbukti adanya unsur pidana tentunya akan kami lakukan pembinaan atau yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) akan kita berikan ke Dinas Sosial,” katanya.

Sementara itu Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pihak Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan tertartil terlebih Jakarta akan menyambut Asian Games.

“Intinya kita ingin menciptakan kawasan yang tertip dan aman khususnya di Jakarta Timur, apa di dekat Stasiun Jatinegara ada Gems Center yang nantinya akan dijadikan tempat para official setelah Asian Games sebagai lokasi cindra mata,” katanya.

Sehingga dengan adanya razia preman ini setidaknya dapat memberikan rasa aman kepada para atlet maupun penonton pada saat berlangsungnya Asian Games mendatang.(wk)

 

 

 

 

Komentar

News Feed