oleh

Bupati Majalengka Serahkan Hewan Langka Dari Warga ke BKSDA

-News-710 views

Min.co.id-Majalengka-Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno, SE., M.Si, menyerahkan 15 ekor satwa dilindungi milik masyarakat kepada Kementerian Lingkungan Hidup di Kantor Bupati, Senin (2/7/2018).

Kegiatan penyerahan satwa secara sukarela tersebut merupakan dari upaya persuasif dan sosialisasi mengenai ketentuan tentang pemilikan dan pemeliharaan Tumbuhan dan Satwa Liar Satwa di lindungi yang diserahkan kepada Balai Besar KSDA Jawa Barat meliputi Buaya Muara (Crocodylus porosus) sebanyak 4 ekor, Elang Ular Bido (Spilomis cheela) sebanyak 2 ekor, Soa-soa Layar (Hydrosaurus amboinensis) sebanyak 4 ekor, Julang Emas (Aceros undulatus) sebanyak 1 ekor, Alap-Alap Jambul (Accipiter trivirgatus) sebanyak 1 ekor, Elang Bondol (Haliastur indus) sebanyak 1 ekor, Kasuari (Casuarius casuarius) sebanyak 1 ekor, Merak Hijau (Pavo muticus) sebanyak 1 ekor.

Bupati Majalengka H. Sutrisno menyatakan sangat mendukung sepenuhnya upaya penyelamatan satwa di lindungi untuk menjaga kelestarian satwa dan ekosistemnya. Kami mengharapkan seluruh masyarakat untuk mendukung upaya-upaya tersebut.

Diharapkan langkah ini di ikuti oleh pihak lainnya, dalam hal aspek pencegahan yang lebih dikedepankan dan konsisten menindak para pelaku perburuan dan perdagangan illegal satwa yang di lindungi. (topik)

Komentar

News Feed