oleh

Peringatan Hari Lansia Nasional Pemkab Pringsewu

-News-587 views

Min.co.id-Pringsewu-Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2018. Kegiatan yang digelar di lapangan perkantoran Pemkab Pringsewu, Jumat (29/6) ini diikuti sebanyak seribu lansia dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. Diawali dengan apel pagi dan senam bersama, pemeriksaan kesehatan, para lansia tampak antusias mengikuti setiap kegiatan, dimana sebelumnya juga dilakukan halal bilhalal dan bersalam-salaman dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A. Budiman PM beserta para asisten dan staf ahli serta kepala OPD Pemkab Pringsewu. Tampak hadir Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pringsewu Imam Subekti.

Dalam amanatnya saat bertindak sebagai pembina apel, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi mengatakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei merupakan moment untuk lebih menguatkan komitmen dan meningkatkan semangat untuk lebih memberikan makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Tema HLUN ke-23 tahun 2018 ini mengangkat tema ‘Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia’ dan sub tema Lansia Sehat Mandiri . Melalui tema ini, wabup berharap dapat membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu dimulai dari keluarga, kemudian sehat itu harus dijaga dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional, sehingga nantinya akan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan produktif. (Agus/red*)

Komentar

News Feed