oleh

Khotmil Hadrah & Halalbihalal Sanggar Seni Budaya Butabuh Lampung Pesesekh Pringsewu

Min.co.id-Pringsewu-Sanggar Seni Budaya Butabuh Lampung Pesesekh Andan Muakhi, Pekon (desa) Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu menggelar khotmil hadrah di lamban balak pekon setempat, Selasa (19/6).
Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. beserta jajaran muspida dan DPRD Kabupaten Pringsewu ini juga dirangkai dengan halalbilhalal Idul Fitri 1439 H.

Turut menghadiri acara tersebut, perwakilan 15 sanggar budaya beserta para tokoh agama dan tokoh adat dari Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus.

Pada acara yang diawali dengan prosesi arak-arakan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. mengatakan upaya pelestarian adat dan budaya daerah bukan merupakan tanggungjawab pemerintah daerah semata, namun menjadi tugas dan tanggungjawab semua elemen masyarakat, baik unsur aparatur pekon, tokoh adat, dan lainnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini, adat dan budaya daerah, khususnya Lampung dapat terus eksis serta tumbuh dan berkembang dengan baik di Kabupaten Pringsewu. (Agus/red*)

Komentar

News Feed