oleh

Dewan Kesenian Majalengka Baca Sajak Mengenang Almarhumah Amalina

Min.co.id-Majalengka-Dewan Kesenian Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) menggelar baca puisi pada acara ngabuburit bareng dan buka puasa bersama di depan kantor DEKKMA pujasera Majalengka, kamis (7/6/2018).

Dewan kesenian dan Kebudayaan Majalengka menggelar acara baca puisi ini tiada lain untuk mengenang kepergian salah seorang penulis sajak wanita Majalengka yang meninggal pada bulan ini karya almarhumah Hj. Amalina Nurohmah Yang telah banyak melahirkan sajak-sajak versi bahasa sunda dengan mengeluarkan dua buku sajak.

Ketua DEKKMA Asikin Hidayat membacakan prolog mengenai sosok Hj. Amalina Nurohmah Penulis sajak sunda yang notabene adalah kelahiran asli Majalengka almarhumah dengan bagusnya menciptakan sajak-sajak yang di buatnya sampai dua buku dan pernah masuk di majalah mangle hasil karyanya tersebut.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan H. Gatot Sulaeman memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang positif dalam acara tersebut yang dimeriahkan oleh seniman-seniman sajak dan penyair unggulan Majalengka yang sudah melahirkan buku-buku puisi diantaranya Kijoen, Asikin Hidayat, didukung oleh Tini hartini, Toni Tresna, Ihung, Darto JE, Efi Agustini, reni juga segenap pengurus dan anggota DEKKMA. (topik)

Komentar

News Feed