oleh

Bersih – Bersih Sampah Komunitas Aksi Cinta BIJB

-News-1.515 views

Min.co.id – Majalengka – HPI, GENPI, ASPPI dan MEF melakukan Aksi Cinta BIJB Komunitas yang berada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka ini melakukan aksi bersih bersih sampah di kawasan area bandara internasional kertajati Jawa Barat, senin (4/6/2018).

Dengan maraknya pemberitaan tentang sampah di area BIJB Kertajati Majalengka akhirnya memancing kepedulian pada komunitas yang berada di majalengka seperti Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Generasi Pesona Indonesia (GenPI), ASPPI dan MEF Majalengka melakukan aksi bersih-bersih sampah dari membludaknya pengunjung yang ngabuburit ke area Bandara BIJB Kertajati Majalengka dengan membawa kantong plastik semua anggota yang hadir dalam Aksi Cinta BIJB ini memungut sampah satu demi satu yang di buang tidak pada tempatnya oleh pengunjung.

Aksi ini sendiri tiada lain untuk mengajak kepada para pengunjung tempat keramaian apalagi tempat wisata agar membuang sampah pada tempatnya yang sudah disediakan bahkan kalau bisa di bawa pulang lagi untuk dibuang ke tempat sampah yang berada diluar area wisata aksi ini akan digelar sampai tanggal (6/6/2018).

Menurut salah seorang aktivis aksi cinta BIJB Imam Abdul Muntaqim dirinya merasa sedih dengan masyarakat yang buang sampah sembarangan karena dengan banyaknya sampah di lokasi wisata dadakan jadi viral di Medsos dan jadi pemberitaan jelek bagi Majalengka khususnya menurut Imam.

Dalam acara ini juga hadir perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepala bidang pengembangan Destinasi Wisata Vera Juntriesta variasi dan Kepala Bidang Pariwisata Mumuh Muhidin berbaur dengan komunitas yang sedang memungut sampah dari HPI, GENPI, ASPPI DAN MEF semoga acara ini bisa menjadikan kepedulian dari masyarakat yang berkunjung ke tempat tempat wisata yang berada di Majalengka umumnya dan memperlihatkan kepada masyarakat luar bahwa kita juga masih peduli terhadap kebersihan lingkungan ungkapnya. (topik)

Komentar

News Feed