oleh

JAF Mengisi Acara Pameran Pembukaan BIJB

-News-599 views

Min.co.id-Majalengka-Disparbud Majalengka mengisi acara pameran pada pembukaan peresmian Bandara Internasional Kertajati Majalengka dengan menampilkan komunitas dari JAF dan pameran batik khas Majalengka Batik Erlite di Dom lantai tiga BIJB pada, kamis (24/5/2018).

Pada kegiatan pameran yang berlangsung dua hari tersebut Jatiwangi Art Factory yang lebih dikenal dengan nama JAF menampilkan musik khas dari jatiwangi Majalengka dengan bermain musik genteng dari bahan tanah dan memamerkan hasil karya JAF yang sering di bawa dalam pameran internasional.

Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman yang langsung mendampingi kedua stand tersebut didampingi oleh Kabid Pariwisata Mumuh Muhidin melengkapi pameran bersama se-Jawa Barat di Dom BIJB stand pameran yang sudah disediakan oleh BIJB di lantai tiga.

Selain itu juga di tampilkan patung patung tembaga karya nyoman pematung Indonesia yang menghiasi pintu masuk ke lantai tiga dengan indahnya ada beberapa patung yang ditampilkan dari karya nyoman tersebut menghiasi setiap sudut lantai tiga tersebut.

Tetapi sebagian masyarakat Majalengka menyayangkan dengan ditampilkannya patung dayang sumbi yang tinggi tersebut karena menurut masyarakat di majalengka sendiri punya tokoh yaitu nyi rambut kasih dan ratu simbar kencana kebanggaan masyarakat Majalengka.

Saat ditanya panitia persiapan pembukaan bandara internasional Jawa Barat lewat Humas BIJB Widodo mengatakan bahwa dengan waktu persiapan yang pendek dan kebetulan karya nyoman yang ada patung tersebut yaitu patung dayang sumbi tapi kedepannya menurut Widodo bisa saja patung yang dipamerkan adalah yang menyangkut identitas Majalengka katanya. (topik)

Komentar

News Feed